Selasa, 12 Februari 2019

 

   SEKOLAH LENTERA HARAPAN CURUG 

Hasil gambar untuk gambar logo slh


Hai nama saya
Jane Lovita Putri, saya lahir di Salatiga, Jawa Tengah. Saya bersekolah di SLH Curug. Dari BLOG ini saya ingin memberitahu ke kalian semua tentang Personal Project saya :) 

Selamat Membaca....

 

                     INVESTIGASI

  1. 1. Menetapkan Tujuan 

Tujuan saya memilih personal project mengcover lagu karena saya ingin menggunakan talenta saya ini untuk memberkati orang lain yaitu dengan menyanyikan lagu rohani. Saya memilih mengcover lagu karenajaman sekarang anak-anak muda sudah beralih ke lagu-lagu dunia yang lirik nya tidak memberkati oleh karena itu saya ingin mengembalikan jiwa anak muda untuk lebih sering mendengar lagu-lagu rohani. Saya berharap dengan personal project ini anak-anak muda menjadi sadar kembali dan tidak melupakan lagu-lagu rohani. 
    
Saya memilih mengcover lagu karena menyanyi merupakan hobi saya dan saya ingin membagikan talenta yang saya miliki kepada teman-teman saya agar dari talenta yang Tuhan berikan dapat saya kembangkan dengan baik. Saya akan melatih lagi teknik vocal saya agar di dalam video tersebut saya dapat memberikan hasil yang maksimal dan banyak orang yang senang ketika melihat video saya. 

 Tujuan saya memilih anak remaja adalah karena banyak anak remaja sekarang sudah masuk kedalam komunitas yang membuat diri mereka jauh dari Tuhan dan membawa mereka ke kehidupan duniawi yang tidak menyenangkan hati Tuhan contoh nya seperti merokok,narkoba,pergi ke culb malam,dllTuhan tidak menyukai hal tersebut karena Tuhan menciptakan manusia dengan tujuan untuk mememlihara bumi bukan untuk merusak komunitas di bumi ini karena tubuh kita adalah bait Allah yang seharusnya di jaga bukan untuk di cemari oleh hal-hal duniawi yang mendukakan hati Tuhan. 

    2. Menentukan TKWKA  

  Tuhan menciptakan kita dengan keunikan masing-masing oleh karena itu saya memilih TKWKA yaitu Wonderfully Made "  karena Tuhan ingin agar kita dapat mengembangkan talenta yang Tuhan berikan dengan baik dan maksimal untuk kemuliaan nama Tuhan. Oleh karena itu saya ingin menggunakan bakat dan talenta saya untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan dengan mengcover lagu rohani dan membagikannya kepada anak-anak remaja agar mereka merasa terberkati dan mereka dapat menggunakan talenta mereka masing-masing untuk menyenangkan Tuhan. 

     Hasil gambar untuk GAMBAR MUSIC        


PERENCANAAN


  A. Mengembangkan Kriteria untuk produk 

Kriteria yang saya tetapkan dalam video saya ini adalah suara harus terdengar jelaspencahayaan harus terlihat teranghasil video yang di dapatkan harus menarik dan membuat orang yang melihat menjadi menyukai nyasaya akan terus belajar untuk mencapai semua nya itu hingga mendapatkan hasil yang maksimal. 

      Projek saya saat ini sudah sampai menentukan instrumen lagu dan sudah mulai untuk latihan mengcover lagu yang benar. Saya juga sudah mulai mencari tempat yang nanti nya saya gunakan pada saat saya mengcover lagu. 

  1. B. Proses Pengembangan Proyek 


   Dalam video tersebut saya akan menyanyi lagu rohani dan diiringi dengan musik. Saya memilih mengcover lagu karena sesuai dengan kemampuan saya yaitu menyanyiMusik yang saya gunakan adalah instrumen yang di tentukan oleh guru pembingbing sayaUntuk mendapatkan video yang baik saya perlu memilih tempat yang sepi dan tidak bising agar tidak banyak suara yang terekam di dalam video saya. 

 Saya sudah melakukan latihan bersama dengan guru pembimbing saya satu kali untuk menetapkan nada yang akan saya gunakan nanti dan saya akan mengcover lagu tersebut di dampingi oleh guru pembimbing saya yaitu pak Mario.  

   C. Keterampilan Manajemen Diri  

  Keterampilan manajemen diri yang saya miliki yaitu kemampuan dalam menyanyiSejak kecil saya sudah di arahkan untuk mulai bernyanyi oleh orang tua sayasaya banyak mengikuti lomba menyanyi dan saya melihat banyak lawan saya yang menyanyi dengan sangat indah dan dari situ saya belajar untuk menyanyi dengan benar saya juga mendengarkan nasihat dari orang tua dan guru pembimbing saya namun tidak hanya dari situ sajasaya juga suka menonton orang-orang yang mengcover lagu dan hasil editan mereka oleh karena itu saya ingin mencoba untuk mengcover lagu dan mencari sumber-sumber dari internet. 


 Hasil gambar untuk GAMBAR MUSIC        Hasil gambar untuk GAMBAR MICROFON


PELAKSANAAN

 

     Penjelasan Mengenai Produk  

 Hasilyang akan saya buat nanti adalah video rekaman lagu rohani yang akan saya tunjukan  ke remaja di gereja sayatujuan saya menunujukan hasil video saya ke remaja di gereja saya karena pergaulan jaman sekarang sudah merubah para remaja dan banyak yang terjerumus kedalam hal-hal duniawi yang membuat hubungan dengan Tuhan semakin jauh. Oleh karena itu saya ingin membuat para remaja dekat lagi dengan Tuhan dan membangun hubungan melalui lagu-lagu rohani. Dan saya harap project saya ini di sukai oleh remaja di gereja saya dan memotivasi mereka untuk berubah dan semakin dekat dengan Tuhan. 

  1. Menunjukan Keterampilan Berpikir 


Di saat saya membuat video ini banyak masalah yang saya hadapi yaitu instrumen dan nada yang tidak sesuai dengan suara saya dan saya mencoba mencari solusi nya dengan terus mencari nada dan instrumen yang pas di youtubeDengan sumber instrumen yang saya cari itu saya terus melatih suara saya di rumah agar hasil yang saya dapatkan nanti maksimal. 

  Dalam membuat produk ini saya mendapat guru pembimbing yaitu pak Mario yang sangat membantu saya dalam mengcover lagu tersebutBeliau menuntun saya dan memberikan masukan kepada saya untuk menetapkan nada yang pas dan memilihkan tempat yang cocok untuk mengcover lagu      Untuk merekam video tersebut saya memerlukan instrumen, handphone yang akan saya gunakan untuk merekam dan tentu nya aplikasi untuk mengedit video.  


REFLEKSI


Dari hasil produk yang sudah saya buat saya dapat mengevaluasi hasil produk saya yaitu produk sayaada yang tidak memenuhi kriteria yang saya tetapkan karena masih banyak sekali kekurangan yang ada di dalam produk sayakendala lainnya juga karena saya tidak mengikuti time line dengan baik sehingga produk saya tidak memuaskanKekurangan yang terdapat dalam produk saya yaitu cahaya dalam video cover saya tidak jelas sehingga membuat video saya kurang menarik untuk dilihat 

Namun dari produk ini saya belajar banyak hal yaitu tentang waktu dalam pembuatan personal project ini seluruh siswa di berikan waktu yang cukup lama namun kebanyakan dari kita tidak bisa mengatur waktu tersebut dengan baik termasuk sayasaya tidak bisa mengatur waktu dengan baik sehingga hasil yang didapatkan kurang memuaskan 

Saya akan berusaha untuk bekerja lebih maksimal lagi agar hasil yang didapatkan juga memuaskansaya sudah menunjukan video saya ini kepada anak2 di gereja saya dan saya mendapat banyak pujian. 
 Namun tidak berhenti di situ saya akan terus berusaha menampilkan yang terbaik dan memberikan yang terbaik untuk di tampilkan 

https://www.youtube.com/watch?v=qP9zwBYIcuA



Hasil gambar untuk GAMBAR THANK YOU




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

      SEKOLAH LENTERA HARAPAN CURUG  Hai nama saya Jane Lovita Putri , saya lahir di Salatiga, Jawa Tengah. Saya bersekolah di SLH...